Munculnya Media Baru Untuk Berkomunikasi


New media merupakan media yang menawarkan digitisation, convergence, interactiviy, dan development of network terkait pembuatan pesan dan penyampaian pesannya.Jaman semakin maju persaingan bisnis juga semakin ketat,maka dari itu diperlyukan strategi pemasaran dan promosi yang tepat strategi itu salah satunya menggunakan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu para pengusa atau perusahaan dalam pembuatan website. Kemampuanya menawarkan interaktifitas ini memungkinkan pengguna dari new media memiliki pilihan informasi apa yang dikonsumsi, sekaligus mengendalikan keluaran informasi yang dihasilkan serta melakukan pilihan-pilihan yang diinginkannya.

Kemampuan menawarkan suatu interactivity inilah yang merupakan konsep sentral dari pemahaman tentang new media.Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis.
 (Flew, 2002: 11-22) Munculnya virtual reality, komunitas virtual identitas virtual merupakan fenomena yang banyak muncul seiring dnegan hadirnya new media.


Fenomena ini muncul karena new media memungkinkan penggunanya untuk menggunakan ruang seluas-luasnya di new media, memperluas jaringan seluas-luasnya, dan menunjukkan identitas yang lain dengan yang dimiliki pengguna tersebut di dunia nyata.(Flew, 2002: 25) Sebutan media baru/ new media ini merupakan pengistilahan untuk menggambarkan kerakteristik media yang berbeda dari yang telah ada selama ini. Media seperti televisi, radio, majalah, koran digolongkan menjadi media lama/ old media, dan media internet yang mengandung muatan interaktif digolongkan sebagai media baru/ new media. Sehingga pengistilahan ini bukan lah berarti kemudian media lama menjadi hilang digantikan media baru, namun ini merupakan pengistilahan untuk menggambarkan karakteristik yang muncul saja. 

Komentar