TIPS MENGECAT DINDING DENGAN WARNA GELAP

Related image

Hitam bisa disebutkan jadi satu diantara warna yang popular, bila bukan warna yang paling popular. Warna gelap bisa digabungkan hampir dengan bermacam warna yang ada.
Diluar itu, warna gelap sama dengan karakter elok. Jika mengecat tembok dengan warna ini juga karakteristiknya akan menyebar. Warna gelap bahkan juga bisa menyamarkan sisi pojok dalam ruang. Ini akan memberi ilusi ruang itu mempunyai ruangan tanpa ada pojok.

Gelap sama dengan kemurungan, meskipun kesan-kesan karakter warna itu tidak selamanya pas. Sekarang, trend warna gelap yang elok sedang jadi pilihan beberapa orang. Dengan mengimplementasikan warna gelap dengan pas, ruang Kamu akan kelihatan makin elok serta naik kelas. Untuk Kamu yang ingin mengimplementasikan cat warna gelap, tersebut ada banyak panduan yang dapat diterapkan.

Sediakan Dinding 
Sebelum mengawali pengecatan dinding dengan warna gelap, yakinkan terlebih dulu dinding Kamu mempunyai permukaan rata. Jauhi serta hindari gelembung atau benjolan yang terlihat pada dinding. Retak pada dinding juga harus langsung diperbaiki sebelum mengecat. Keadaan dinding yang rata akan memberi hasil akhir yang prima.

Pilih Cat Yang Bagus Serta Murah 
Langkah setelah itu pilih cat yang murah dan bagus. Cat semacam itu dapat Kamu punya dengan contohnya memakai Bitadur, cat waterproofing dari Bital Asia. Sekarang ini banyak yang pilih cat waterproofing sebab sekaligus juga dapat membuat perlindungan tembok rumah Kamu. Ditambah lagi bila diterapkan dibagian luar atau yang terkait dengan air dengan cara langsung.

Pakai Gradasi 
Jika Kamu mempunyai kebimbangan untuk mengimplementasikan warna gelap ke semua rumah, pakai gradasi warna. Kamu dapat mengawali dengan mengecat sisi luar rumah dengan warna yang lebih jelas. Selanjutnya, beri sentuhan warna gelap bersamaan Kamu mengecat ke di rumah. Kesan-kesan yang halus pada dinding akan ada waktu berlangsung pergantian warna.

Pilih Warna Yang Pas 
Memakai warna hitam atau abu-abu sedang jadi diva sekarang ini. Ke-2 warna gelap ini mempunyai potensi untuk menimbulkan kesan-kesan elok. Kamu dapat gabungkan warna ini dengan furniture bewarna merah yang jelas serta menonjol. Yakinkan pilihan furniture bisa menonjolkan bagian elok yang prima.

Langkah Mengecat 
Ada keuntungan dengan memakai warna gelap untuk dinding rumah Kamu. Saat biasanya mengecat membutuhkan cat warna basic, ini tidak berlaku untuk warna gelap. Kamu langsung bisa mengimplementasikan warna gelap untuk dinding rumah. Butuh Kamu ingat jika harus mengecat seringkali untuk memberi penekanan pada warna itu.

Jauhi biarkan kelamaan saat mengusapkan kuas atau rool dalam 1x celub. Ini bermanfaat untuk menahan terbentuknya gelembung pada dinding.

Pencahayaan 
Pencahayaan adalah aspek khusus saat Kamu memastikan warna cat dinding pada sebuah ruang. Kamu pasti tidak inginkan ruang itu nanti kelihatan lebih redup atau gelap karena hanya minimnya pencahayaan. Ruang yang menggunaan perwarnaan gelap membutuhkan lampu yang lebih jelas. Ini akan membuat ke-2 elemen akan menyatu dengan padu.

Hiasan Dinding 
Untuk percantik penampilan dinding gelap Kamu, imbuhkan dengan hiasan dinding online . Kamu dapat pilih hiasan yang mempunyai warna kontras dengan warna gelap, seperti putih serta merah. Diluar itu, memajang lukisan warna-warni ke dinding rumah Kamu bisa menjadi baik.

Komentar