5 Tips Merawat Sepatu Biar Gak Gampang Rusak

MErawat Sepatu

daftar harga sepatu safety - Kebersihan sepatu jadi salah satunya perihal yang terpenting lho. Jika kamu memang perduli dengan tampilan, tidak akan deh sepatu tampak kotor serta berbau kurang enak. Sepatu yang kotor itu akan mengganggu tampilan seorang. Karena itu begitu harus hukumnya untuk menjaga sepatu dengan teratur.

Di bawah ini sudah meringkas panduan menjaga sepatu supaya lebih awet serta masih bersih. Hmm, ingin kan miliki sepatu yang awet selalu seperti baru beli? Dibanding semakin lama, yuk langsung ikuti tips-nya!

1. Taruh di Tempat yang Kering 
Janganlah menaruh sepatu dalam tempat yang lembap, sebab akan membuat berbau yang tidak enak. Tidak cuma itu saja, menempatkan sepatu dalam tempat yang lembap pun membuat kulit jadi gampang mengelupas lho. Jadi, pilih ruang yang kering untuk tempat sepatumu.

2. Menaruhnya di Kotak Sepatu 
Tiap-tiap beli sepatu, juga bakal memperoleh kotak kardus bawaan. Kardus itu bukan menjadi kemasannya saja, tetapi kamu dapat juga menyimpan sepatumu agar terlepas dari debu-debu.

3. Simpan Silica Gel Pada Sisi Dalam Sepatu 
Waktu sepatu digunakan sehari-hari akan membuat lembap. Kondisi lembap itu makin lama dapat jadi jamur. Nah, untuk menghindarinya, kamu dapat menyimpan silica gel di bagian dalam sepatu yang sudah digunakan. Silica gel ini berperan untuk menyerap lembap yang berada di sepatu.

4. Gunakan Ganjalan Sepatu 
Jika kamu beli sepatu, juga bakal memperoleh ganjalan yang terbuat dari kertas atau busa. Janganlah langsung dibuang, sebab ganjalan itu berperan untuk mengawasi sepatu supaya memiliki bentuk masih semacam itu.

5. Sepatu Mesti dalam Kondisi Kering 
Sepatu basah terserang air hujan? Janganlah dilewatkan saja, mesti langsung dikeringkan. Jauhi pemakaian alat pengering, sebab dapat mengakibatkan kerusakan bahan sepatu. Jadi, lebih baik pakai lap pembersih atau ganjal sisi dalamnya dengan koran.

Komentar