Cara Merawat Tas dan Sepatu Bahan Kulit Agar Awet Juga Bebas Jamur

Cara Merawat Tas dan Sepatu Bahan Kulit Agar Awet Juga Bebas Jamur

Walau berbahan kulit asli, bila tidak dirawat dengan baik, bukan mustahil tas serta sepatu Kamu terkelupas.

Telah menabung untuk koleksi tas atau model sepatu safety perempuan kulit target, akan tetapi sebal sebab tidak sampai menahun kulitnya berjamur, warna menghilang, serta terkelupas. Permasalahan ini bukan 100% datang dari kualitas produk, tetapi langkah penyimpanan serta perawatan yang salah. Bahan kulit (leather) membutuhkan perlakuan spesial untuk mengawasi keindahannya. Baca langkah terunggul menjaga produk fashion berbahan kulit di bawah ini.

Jagalah dari Cahaya Matahari
Seperti kulit badan, koleksi tas serta sepatu yang memiliki bahan basic kulit harus juga dijauhi dari cahaya matahari langsung. Kelamaan terserang paparan cahaya matahari bisa mengakibatkan bahan kulit rawan mengelupas. Diluar itu, cahaya matahari dapat juga mengakibatkan bahan kulit kehilangan warnanya hingga semakin lama tampak kusam.

Taruh di Dalam Dust Bag
Waktu beli tas serta sepatu memiliki bahan kulit biasanya Kamu akan dikasihkan dust bag dengan gratis. Dust bag berperan menjadi area untuk menyimpan yang didesain spesial untuk menjaga kualitas kulit serta produk. Coba isi tas serta sepatu kulit dengan gumpalan koran supaya memiliki bentuk masih terbangun. Kamu harus juga memberi dikit ‘pernapasan’ dengan mengangin-anginkan sepatu serta tas di ruang penuh hawa. Kerjakan perihal ini minimum sekali dalam satu minggu serta taruh kembali tas atau sepatu ke dust bag dengan rapi selanjutnya.

Jauhi Terserang Air
Agar bahan kulit tetap mulus, jauhi meletakkannya dalam tempat yang gampang terserang air. Glitzy mesti mengawasinya dari air hujan, tumpahan air minum, bahkan juga keringat. Air mempunyai kelembaban tinggi yang bisa memunculkan tumbuhnya jamur. Bila koleksi tas atau sepatu dengan tidak menyengaja terserang air, selekasnya membersihkan dengan kain lembut yang gampang menyerap air. Kamu dapat juga menghilangkan jamur lewat cara menyikatnya dengan perlahan-lahan, memakai sabun spesial pembersih kulit.

Masukan Silica Gel
Waktu beli tas serta sepatu memiliki bahan kulit biasanya Kamu akan temukan plastik kecil betuliskan “Silica Gel”. Janganlah tergesa-gesa buang benda itu sebab sebenarnya silica gel berperan menyerap kelembaban dan menahan tumbuhnya bakteri serta jamur. Letakan juga kamper pada almari tas serta sepatu untuk hindari aroma tidak enak yang menggangu.

Say NO to Plastic!
Tahukah Kamu apakah musuh paling besar berbahan kulit? Yes, it’s plastic! Janganlah taruh koleksi tas serta sepatu dalam tempat bersentuhan dengan plastik. Plastik bisa menyerap warna pada kulit hingga membuat tampak sirna. Tidak cuma itu saja, menempelnya plastik pada bahan kulit bisa memunculkan noda yang berkesan seperti jamur. Walau sekarang sangat banyak layanan yang tawarkan re-coloring produk kulit, akan tetapi perlu cost besar juga untuk lakukan perawatan itu.

Komentar