8 Trik Merawat Sneakers Biar Kinclong Tahan Lama

Image result for 8 Trik Merawat Sneakers Biar Kinclong Tahan Lama

sepatu safety - Ingin tahu mengapa sepatumu tidak awet? Mungkin bisa saja sebab perawatannya yang kurang benar. Agar dapat kinclong bertahan lama, yuk lihat perawatannya di bawah ini.

Bersihkan dengan deterjen
Agar sneakers-mu tetap terliha kinclong serta bersih, janganlah biarin ada setitik nodapun yang melekat di sneakers-mu itu. Bila hal itu berlangsung, janganlah menahan-nahan untuk membersihkannya. Tidak butuh membersihkan keseluruhannya, tetapi tuang dikit deterjen yang telah dikasihkan dikit air panas lantas gosokkan ke spot noda itu untuk membersihkannya.

Gunakan sikat gigi
Untuk bersihkan detil kotoran pada sepatu, gunakanlan sikat gigi untuk menyikat sisi selipan yang sulit dijangkau oleh sikat pakaian atau mesin pencuci. Ditambah lagi, bulu sikat gigi ikut dapat dibuktikan lebih lembut yang bisa menolong mnejaga kelembutan serta kualitas sneakers-mu. Sebab tidak tampak, bukan bermakna terlepas dari noda serta kotoran, kan.

Cuka serta baking soda ampuh
Untuk noda kecil membande serta sulit hilang memakai deterjen, kamu dapat coba membersihkannya dengan menyatukan cuka dengan baking soda yang ampuh mengusir noda membandel di snekaers-mu.

Membersihkan sisi dalam ikut
Waktu bersihkan sepatu, juga penting untuk memerhatikan sisi dalam sepatunya. Walau tidak tampak kotor, pasalnya ada beberapa kuman serta debu ikut hasil dari kegiatanmu keseharian. Jadi, yakinkan ikut sisi dalam sepatumu telah bersih. Untuk menghilangkan aroma tidak enak, kamu dapat meletakan kopi di sepatumu itu.

Lihat cuaca
Nah inilah yang terpenting. Untuk menjaga sneakers supaya tahan lebih lama, pastiin kamu memerhatikan cuaca sebelum keluar rumah. Jika kira-kira tengah musim hujan, pastiin kamu menaruh rapi sepatu putihmu di dalam rumah serta pakai sepatu yang lebih kuat serta aman. Tidak hanya bisa menolong membuat perlindungan kakimu dari lembab serta basah, kamu dapat juga menjaga sepatu itu supaya bertahan lebih lama.

Janganlah dibiarkan kelamaan kotor

“Ah, kotor sedikit, tidak apa-apa deh!”

Jauhi asumsi serta persepsi semacam itu. Masalahnya meremehkan noda kecil yang berada di sepatu, makin lama noda itu dapat jadi permanen serta mengakibatkan kerusakan kecantikan sepatumu. Upayakan untuk langsung mencucinya setiap saat kamu lihat noda membandel di sepatu. Walau kecil, tetapi jika dilewatkan bisa saja noda permanen, lho!

Keringkan dengan prima
Ini pula yang tidak kalah utamanya. Waktu menjemur sepatu, yakinkan sepatu itu sudah kering dengan prima sebelum kamu pakai untuk melakukan aktivitas. Upayakan untuk menjemur dibawah cahaya matahari, bukannya asal mengeringkan atau diletakkan di muka kipas angin supaya cepat kering. Jika sepatumu tidak kering prima, bukan perihal yang tidak mungkin lho justru jadi sarang kuman dan jamur. Ditambah lagi jika kamu pakai untuk berolahraga, keringat yang dibuat dari kaki dan lembab dari sepatu itu akan menyatu, membuahkan aroma yang tidak enak serta dapat juga memunculkan jamur.

Letakan dalam tempat yang aman
Untuk menjaga sepatu supaya lebih bertahan lama, kamu ikut butuh memerhatikan penempatan sepatu. Jauhi meletakannya dengan bertumpuk dengan sepatu yang lainnya. Tidak hanya dapat membuat kotoran sepatu menyatu, meletakan sepatu dengan amburadul dapat mengakibatkan kerusakan keadaan sepatumu.

Komentar