Pengertian SEO, Dan Kenapa Harus Pakai SEO?

Image result for 10 Tips Optimasi SEO Toko Online

jasa pembuatan website di jakarta - Sedikit orang mengerti jika dalam menulis satu artikel di media digital memerlukan SEO. Akan tetapi tidak dikit orang yang mengerti apakah itu SEO serta kenapa mesti memakai SEO. Search Engine Optimization atau Optimisasi Mesin Pencari (SEO) adalah satu langkah untuk bikin website atau website kita ada pada tingkat visibilitas pada mesin penelusuran. Pemahaman lebih mudahnya, SEO akan membuat suatu website situs masuk ke jejeran paling depan di mesin penelusuran seperti Google, Yahoo, atau Bing.

Menjadi, pada saat pemakai internet ingin mencari satu content dengan masukkan kata kunci (keyword) atau keyword yang terkait dengan isi content yang berada di website Kamu, karena itu website situs Kamu akan tampil di halaman pertama mesin penelusuran. Mengapa mesti gunakan SEO? Karena ini adalah satu penyebab supaya makin banyak pemakai internet yang berkunjung ke website Kamu. Bila masih tetap bingung dengan pemahaman SEO, tersebut contoh SEO dengan singkat.

Contoh SEO
Satu perusahaan mobil mempunyai website situs yang di dalamnya ada kumpulan harga untuk type mobil type A, type B, serta type C. Bila pada website situs memakai SEO yang benar, saat ada pemakai yang mencari kata kunci (keyword) “harga mobil type A”, karena itu website situs perusahaan mobil ini akan muncul pada halaman pertama di mesin penelusuran. Seperti itu dikit deskripsi tentang kegiatan SEO yang pas tujuan. Website akan gampang diketemukan oleh customer yang tentu saja akan menguntungkan buat perusahaan.

Mengapa Mesti Gunakan SEO?
SEO mempunyai kelebihan yang begitu punya pengaruh pada suatu website situs, ditambah lagi pada website perusahaan yang jual produk ataupun layanan. Tersebut alasannya kenapa satu website mesti memakai SEO.

1. Tingkatkan Lantas Lintas Pengunjung
Makin banyak pemakai internet yang mencari isi content yang berada di website Kamu sama dengan kata kunci (keyword) spesifik, karena itu makin banyak juga yang berkunjung ke website situs Kamu. Hal tersebut karena tautan yang ke arah website Kamu ada pada halaman utama di mesin penelusuran.

2. Tingkatkan Penjualan
Jamaknya pemakai internet sekarang ini membuat beberapa orang semakin banyak mencari satu produk atau layanan lewat mesin penelusuran. Bila website perusahaan Kamu memakai SEO yang baik serta benar, karena itu mesin penelusuran akan mengarahkan pemakai untuk masuk ke website perusahaan Kamu. Calon customer yang bertandang umumnya ialah mereka yang telah siap beli.

3. Customer yang Mencari Layanan atau Produk
Seperti yang kita kenali jika untuk jual satu produk atau layanan memerlukan seseorang marketing untuk lakukan penjualan. Hal itu memang efisien, akan tetapi semakin lebih terbantu lagi bila satu perusahaan memakai SEO untuk website web-nya. Karena jaman digital membuat beberapa orang semakin banyak memercayakan internet untuk mencari satu layanan atau produk. Serta bukan pemilik perusahaan yang repot mencari customer.

4. Cost yang Minim tetapi Efektif
Bila dibanding dengan jual layanan atau produk memakai iklan, SEO pasti mempunyai harga yang tambah lebih dapat dijangkau. Ditambah lagi buat Kamu pemilik usaha kecil-kecilan yang mempunyai keuangan hanya terbatas akan tetapi inginkan usaha Kamu diketahui oleh calon customer. Kamu bisa membuat sendiri website memakai SEO atau bila tidak dapat mengerjakannya sendiri, Kamu dapat memakai layanan SEO yang harga nya tambah lebih murah dibanding dengan iklan.

Itu alasannya kenapa SEO terpenting buat satu situs. Bila Kamu pemilik usaha di jaman yang serba digital ini, tentu saja akan memerlukan satu website situs supaya tidak tersaing dengan pesaing semacam. Akan tetapi jika website Kamu tidak memakai SEO yang baik serta benar, karena itu janganlah mengharap bila calon customer akan melirik produk atau layanan di perusahaan yang Kamu punya.

Komentar