Ini Tips Menyimpan Sepatu yang Baik dan Benar

Image result for Ini Tips Menyimpan Sepatu yang Baik dan Benar

sepatu safety - Guys, kalian tentu miliki sepatu? Nah, pada musim hujan semacam ini, sepatu kita umumnya terkena "imbas" percikan air bahkan juga lumpur. Akhirnya, sepatu kita menjadi kotor, berbau serta tentunya tidak nyaman untuk digunakan, kan? Pada akhirnya, kita mesti membersihkannya supaya tidak tampak kotor lagi, deh. Tetapi, apa kalian tahu langkah membersihkannya atau langkah menaruh si sepatu? Tau tidak sich.. Menaruh sepatu dengan baik akan membuat sepatu masih tampak "oke" serta tahan lebih lama, loh. Yuk, baca panduan tersebut, guys!

1. Membersihkan Dulu
Ya, pasti lah guys. Jika ingin menaruh sepatu lebih baik dibikin bersih terlebih dulu. Menjadi, nanti jika ingin menggunakannya lagi telah bersih, serta tidak ribet membersihkannya deh!

2. Kesetan
Hayoo, dibaca yang benar, guys. Kamu tahu "Keset", kan? Lakukan tiap-tiap pulang dari satu tempat injaklah si keset lebih dulu. Tentu saja, keset yang spesial yaa, serta yang tidak dipakai untuk kaki tiada alas. Kenapa? Karena supaya sisi bawah sepatu, yang ada kotorannya hilang, guys.

3. Taruh dalam Keadaan Basah?
Ya, semestinya janganlah guys! Sepatu yang basah jika disimpan bisa menjadi berbau, loh. Serta tentu saja tidak awet, karena bahan setiap sepatu berlainan. Bisa jadi salah satunya rawan pada jamur, dan lain-lain.

4. Gunakan Kapur Barus, Bisa?
Apa kamu sempat memakai, kapur barus untuk di taruh di sepatu? Tau tidak sich.. Kapur barus terbuat berbahan kimia beracun yang walau mengusir ngengat, tetapi juga beresiko buat anak-anak serta hewan peliharaan. Diluar itu, baunya akan melekat di sepatu serta susah hilang.
Nah, semestinya pakai pengharum dengan bahan alami menjadi alternatifnya, guys.

5. Ditumpuk ahh, Sepatunya.
Eiit.. Janganlah ditumpuk sepatunya, guys! Langkah tersebut dapat untuk menaruh sendal, tetapi untuk tidak sepatu loh. Kenapa? Karena dapat membuat sepatu Kamu lama kelamaan kehilangan memiliki bentuk. Susun sepatu kamu seperti biasa guys, alias berjejer ya!

6. Sediakan Tempat Penyimpanan
Kenapa hal seperti ini dikerjakan? Ya, tentu saja supaya sepatu kamu dapat terbangun kondisinya, bila disimpan jauh dari cahaya matahari atau suhu yang sangat dingin atau panas.
Dimanakah supaya bisa menyimpannya dengan baik? Tempat terunggul untuk menaruh sepatu ialah didalam almari yan mempunyai suhu konstan serta tidak terserang cahaya matahari. Bila tidak lagi ada tempat untuk sepatu di almari Kamu, taruh dibawah tempat tidur atau di rack spesial.

7. Isi dengan Kertas?
Bila sepatu Kamu akan disimpan kurun waktu lama, isi sepatu dengan kertas supaya memiliki bentuk masih terbangun. Yakinkan jika kertas kamu tidak memiliki kandungan asam, karena asam dapat mengakibatkan kerusakan bahan sepatu. Jauhi juga kertas koran, karena tintanya bisa jadi melekat pada sepatu kamu, guys.

8. Spesial Sepatu Boots nih ..
Bila Kamu ingin menaruh sepatu boots, pakai gantungan spesial boots supaya bisa tersimpan dalam tempat terbalik. Bila sepatu si boots disimpan dalam tempat biasa, sisi atasnya akan turun, serta itu dapat memberi sisa lipatan yang permanen bila disimpan kurun waktu lama, loh! Diluar itu, kotoran kotoran di luar bisa jadi masuk ke boots, kan?

9. Janganlah dibungkus dengan plastik
Please guys, janganlah membungkus sepatu kulit dengan plastik. Sepatu kulit mesti terserang hawa saat disimpan. Membungkusnya dengan plastik akan membuatnya berjamur atau beralih warna. Lebih baik, bungkus dengan tisu yang tidak memiliki kandungan asam saja.

10. Rack Penyimpanan
Bila koleksi sepatu Kamu cukuplah banyak, Kamu butuh area untuk menyimpan penambahan untuk sepatu yang jarang Kamu pakai. Sediakan rack untuk sepatu supaya Kamu dapat membuat sepatu Kamu dengan rapi ya!

Nah, bagaimana guys? Adakah di antara panduan di atas yang telah kamu kerjakan sebelum atau setelah membaca artikel ini? Atau kamu ingin memberikan panduan lainnya? Bisa, share tips-nya di komentar yaa!

Oh iya, kalian sudah pasti tau produk Vans Indonesia, kan?! Nah, disitulah tempat referensi produk sepatu dengan brand yang terkenal, tentu saja dengan juga kualitas yang baik.
Mudah-mudahan berguna, and see you later! :)

Komentar