Memulai Bisnis Tanpa Modal dengan Untung Besar

Related image

jasa pembuatan website company profile - Banyak calon pebisnis yang gagal membuka usaha hanya karena berfikir untuk mulai sebuah bisnis itu memerlukan modal besar. Walau sebenarnya tidak semua bisnis harus diawali dengan modal besar. Terdapat beberapa bisnis dengan modal kecil dapat berhasil asal dilakukan dengan serius.

Berikut beberapa contoh bisnis tanpa ada modal besar yang dapat ditangani oleh siapa saja yang ingin memperoleh pendapatan penambahan, baik dengan on-line maupun off line:

1. Menjadi Penjual Produk Orang Lain (reseller atau dropship)

Keuntungan jadi seseorang reseller, kita tidak pusing dalam buat sebuah product yang juga akan kita jual. Kita hanya perlu konsentrasi pada sistem marketing dan penjualan product orang yang lain, pastinya kita harus meyakinkan kalau product yang juga akan kita jual itu memang bagus.

Salah satu contoh reseller dalam bisnis off line misalnya jual kue buatan orang yang lain. Untuk bisnis on-line pastinya peluang jadi reseller atau dropship sangat banyak kita dapatkan.

Tetapi untuk dapat menggerakkan bisnis reseller dan dropship, kita harus memiliki sebuah situs atau situs (blog) yang juga akan kita pakai jadi “etalase” atau tempat display barang yang kita jual barusan. Situs atau situs (blog) itu dapat di buat dengan layanan gratis seperti Blogger atau WordPress.

Tetapi agar terlihat lebih profesional, sebaiknya kita buat situs atau situs (blog) dengan nama domain sendiri, ini memang tidak gratis tapi modal yang diperlukan untuk beli domain sangat kecil di banding dengan menyewa sebuah tempat untuk berjualan. Itu kembali ke pilihan kita sendiri.

2. Jadi Seseorang Penulis Lepas 

Profesi jadi penulis terlepas yaitu salah satu contoh usaha tanpa ada modal besar yang dapat ditangani dari rumah dengan on-line. Jadi seseorang penulis terlepas di salah satu situs yang memiliki tema mengenai bisnis.

Artikel yang ditulis sekitar mengenai bisnis dan rujukannya dapat diliat dari beragam artikel bisnis yang berada di internet maupun buku.

Dalam menggerakkan profesi ini, hanya memerlukan koneksi internet dan sebuah laptop. Setiap bulannya yang memiliki situs itu senantiasa kirim pembayaran atas tulisan yang di buat, nilainya memang tidak besar tapi lumayan jadi uang penambahan.

Lihat juga : contoh web perusahaan

3. Jual Jasa 

Bisnis penyedia jasa sesungguhnya dapat ditangani dengan tanpa ada modal yang besar, tetapi pada umumnya masalah, bisnis sediakan jasa biasanya memerlukan modal materiil yg tidak sedikit.

Salah satu contoh bisnis modal kecil dengan sediakan jasa pada bisnis on-line yaitu memberi jasa penulis artikel, sediakan jasa SEO (search engine optimization)

Menurut saya, tak ada yang namanya bisnis tanpa ada modal sekalipun, saya lebih sepakat bila dimaksud bisnis dengan modal kecil. Apabila kita menggali kesempatan usaha di sekitar kita, sesungguhnya kita dapat temukan beberapa bisnis tanpa ada modal besar yang dapat kita lakukan.

Dengan belajar terus-menerus dan senantiasa berupaya dalam menggali potensi bisnis di sekitar kita, tentu kita juga akan dapat membuat sebuah bisnis yang berhasil.

4. Jadi Blogger Profesional 

Banyak blogger yang memiliki pendapatan teratur dari situs (blog) yang dia kelola. Apabila kita miliki sebuah situs (blog) atau situs dengan trafik pengunjung yang tinggi maka sangat dapat di pastikan kalau situs (blog) juga akan dapat memberi penghasila teratur.

Ada cara-cara untuk memperoleh pendapatan dari situs (blog) dengan trafik pengunjung yang tinggi, melalui space iklan yang disewakan, melalui program PPC (google adsense), program pay per lead, dan sebagainya.

Tetapi perlu untuk diketahui kalau untuk buat sebuah situs (blog) memiliki trafik tinggi dan disenangi oleh pengunjungnya tidaklah suatu hal yang sangat mudah. Situs (blog) itu harus memiliki content yang original dan disenangi pengunjungnya, diluar itu penampilan dan navigasinya harus juga user friendly.

Dan untuk menjangkau semuanya tidaklah suatu hal yang mudah, kita harus memiliki kekuatan khusus, baik jadi seseorang webmaster, seseorang penulis content, dan seseorang pelaku bisnis on-line.

5. Jadi Seseorang Broker/Agen 

Bila Kamu yaitu seseorang yang memiliki kekuatan marketing yang baik, maka Kamu dapat coba jadi seseorang broker atau agen. Misalnya yaitu jadi seseorang agen penjual property. Keuntungan dari jual property dapat dari dua pihak, yakni dari yang memiliki properti dan dari konsumen property.

Yang memiliki property biasanya juga akan memberi panduan pada orang yang berhasil membantunya jual propertinya, sedang konsumen yang suka biasanya juga akan memberi panduan pada orang yang memberi info dan membantunya temukan property yang dia mencari.

Komentar