Jangan Lewatkan 10 Destinasi Wisata Seru di Kota Dubai


Dubai yang populer dengan megahnya gedung pencakar langit ini memang memesona siapa saja yang pergi bepergian ke sana. Bermacam keseruan dapat kamu nikmati dari mulai kesenian kontemporer sampai wisata kuliner yang lezat.

1. Ruang Histori Al Fahidi 

Berada Bur, Dubai di samping Creek, adalah ruang bersejarah yang mengetahui cara hidup tradisionil orang-orang Dubai. Terlihat dari bangunan kuno dengan menara angin (Barajeel) yang di buat dari batu, gipsum, kayu cendana, daun dan kayu kelapa sembari membuka keindahan kota dubai.

2. Museum Etihad 

Museum yang berada di Jlan 2and of December, Jumerira 1, dengan luas bangunan 2, 5 hektar bercerita pendiri Uni Emirat Arab. Ketika berada di sana kamu akan berada pada cerita historis Dubai dengan bermacam dokumenter waktu dulu, contoh bangunan dan pendirian konstitusi.

3. Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding 

Kamu dapat rasakan segera kebudayaan dan rutinitas warga lokal di menara angin daerah kota tua Al Fahidi, Bur Dubai. Selain dapat terlibat perbincangan segera dengan masyarakat lokal di SMCCU kamu dapat pula nikmati kuliner tradisionil sambalnya dengan tour keliling daerah

4. Souk Naif 

Tempat ini adalah pasar tradisionil (souk) tertua di kota ini, yang dulunya adalah pasar unta yang berada di Al Sabkha Road, Deira. Disini kamu dapat temukan lebih dari 100 toko dan kedai yang jual nyaris semuanya, termasuk tekstil, kerajinan kulit, elektronik, dan suvenir. Souk juga populer jual baju tradisionil (abaya) yang murah, tentu kamu tertarik.

5. Pacuan Unta 

Lomba picu unta adalah satu berolahraga tradisionil ciri khas UEA dan jadi aktivitas seru yang bisa disaksikan dengan gratis. Aktivitas ini jadi daya tarik sendiri untuk penggila berolahraga di kota ini, berjalan pada bulan tertentu yang berada di padang pasir di Al Marmoon Camel Racetrack, Dubai-Al Ain Road.

6. Pusat Kebudayaan Hatta 

Berada dekat batas Kota Oman dan Dubai, Pusat Kebudayaan Hatta tidak cuma sebuah tempat lihat beragam budaya, namun tempat yang eksotis. Berada di jantung Pegunungan Hatta yang memesona sekitar 100 Km dari pusat kota, Hatta tawarkan pojok pandang unik pada kehidupan tradisionil di daerah pegunungan di UEA, pada 3. 000 th. yang lalu. Memiliki sekitar 30 gedung, juga kanal air fresh dan pemakaman arkeologis, bermacam prototipe original, senjata, jenis, dokumen dan pahatan dapat juga diketemukan lokasi ini.

7. Pameran Seni SIKKA 

SIKKA Art Fair, acara tahunan yang menghadirkan karya seniman UAE. Moment ini dipakai jadi arena presentasi untuk banyak negara dan memberikan inspirasi mereka untuk menunjukkan kemampuan paling baik dalam komune luas. Diantara karya seni itu yakni instalasi nada dan visual, multi-disiplin, artistik, pertunjukkan musik dan seni visual seperti lukisan, photografi dan pahatan.

8. Sungai Al Qudra 

Butuhkan hari yang tenang di Al Qudra sungai buatan yang berada di padang pasir, kamu dapat nikmati sunset dan satwa liar. Salah satunya ubah padang pasir, oryx dan 170 spesies burung yang hidup di sekitar sungai, termasuk flamingo dan angsa.

9. Al Satwa 

Ruang di Dubai ini memiliki karpet, pita, tanaman, cat dan hal yang lain yang menarik yang belum juga sempat kamu saksikan sebelumnya dan janganlah terlewat roti ciri khas Timur Tengah di kota ini.

10. Hotel XVA Art 

dubai kota paling maju di dunia berjumpa dengan Gaya Kuno Dubai di Hotel XVA Art, yang memadukan budaya seni dan tradisionil. Saat berkunjung ke hotel ini, kamu harus cobalah makanan vegetarian yang ada dengan sentuhan Arab dan India yang lezat!

Komentar