Cara Merawat Sepatu Suede Saat Musim Hujan


Jangan hanya ingin make (pakai) saja! Tapi harus dirawat juga sepatunya. Syukur-syukur bisa bertahan sampai 2 tahun. Itu Bila telapak kakinya tidak jadi bertambah lebar loh! hahaaa... Terlebih bila sepatu kalian itu memiliki bahan suede.

Sepatu safety berbahan suede ini serupa seperti canvas, hanya saja terdapat bulu-bulu halus yang membuat bahan itu jadi lembut. Dan pastinya perlu perhatian khusus untuk merawatnya. Ada beberapa tips, salah satunya :

Bila ingin pergi dengan memakai sepatu suede, upayakan 1 hari (H-1) sebelumnya kalian pergi semprotkan spray/lotion pelindung sepatu safety jakarta yang memiliki bahan suede dengan sponge. Seperti kulit kalian yg tidak ingin hitam karna terkena cahaya matahari. Tentu, kalian akan memakai lotion membuat perlindungan kulit itu sama seperti dengan sepatu suede ini.

Tips Menjaga Sepatu Suede Saat Musim Hujan :
  • Bila sepatu suede kalian terlanjur kontor, karna terserang cipratan air hujan. Janganlah tergesa-gesa untuk menyikatnya. Karena akan membuat kotoran pada sepatu suede menebar. Cukup kalian bersihkan dengan kain kering. Lalu usaplah dengan perlahan-lahan di bagian yang kotor. Bila kotoran itu terlalu berat atau membandel, kalian dapat memakai handuk yang dibasahi dengan air cuka.
  • Taruh sepatu suede kalian di tempat dengan suhu stabil, tidaklah terlalu panas ataupun dingin. Dan upayakan tidak untuk menyimpan di tempat yang lembab.
  • Agar sepatu suede kalian tetaplah berbentuk yang prima (tidak terlipat, tertekuk). Kalian dapat memasukkan kertas koran atau kertas apa sajakah yg tidak kotor dalam sepatu suede itu. Begitu bentuk sepatu suede kalian tetaplah terbangun.
  • Bila kalian alami kotor yang sangat kronis pada sepatu suede, cara dan tips paling akhir adalah membawa sepatu suede ke tempat pencucian sepatu profesional yang berada di sekitar kalian.

Komentar