Analisis Penyebab Artikel Hilang Dari Pencarian Google

Related image

jasa pembuatan website jakarta barat - Menjadi blogger tentulah akan suka saat artikel yang dibuatnya dapat ada di halaman pertama google. Tapi sudah pernahkah Kamu alami saat artikel yang ada di pageone google mendadak menghilang dari serp (Search Engine Result Page)? Hal seperti ini sempat alami pada diri Saya sendiri. Saat itu Saya membuat artikel untuk kontes search engine optimization. Dalamnya kira-kira tentang ulasan suatu layanan. Memang Saya akui artikel untuk perlombaan search engine optimization besar resikonya untuk " kesehatan " website.

Artikel Saya hilang dari serp empat bulan sesudah dipublish walau sebenarnya sebelum itu tetap tempati lima besar paling atas. Saya cemas saat teliti tempat artikel Saya memakai kata kunci (keyword) yang dipastikan serta nyatanya tidak berada di halaman pertama. Lalu Saya teliti hingga sampai halaman 10 tidak tampak website Saya terpampang disana. Sebetulnya tidak seutuhnya artikel Saya hilang atau deindex dari google search. Kenyataannya saat Saya mencari kata kuncinya melalui image google, gambar dari artikel Saya masih tetap ada. Yang bermakna artikel Saya tidak populer google sandbox. Walau sebenarnya saat itu telah H-2 pengumuman. Serta di hari H dengan dikit sedih Saya tidak mendapat juara pada lomba search engine optimization itu.

Ada banyak analisa yang mungkin saja jadi aspek pemicu artikel Saya " hilang " di google. Sesudah mencari permasalahan dari membaca rujukan di internet pada akhirnya Saya ambil rangkuman jika posting Saya hilang dari serp karena faktor-faktor tersebut ini

Apa pemicu artikel hilang di google?

#1 Duplikat Konten

Duplikat Content dapat berlangsung karena isi, gambaran, atau judul posting yang sama juga dengan website lainnya. Memang susah dijauhi jika ada website lainnya yang mempunyai judul maupun gambaran yang sama juga dengan website Kita. Pengalaman saat ikuti kontes SEO, hampir semuanya yang ikuti kontes mempunyai judul artikel yang sama. Ini sudah kemungkinan karena pertarungan di google cukuplah ketat jadi sedapat mungkin mereka membuat judul serta gambaran yang memiliki kandungan keyword. Lihatlah SERP di bawah ini. Semua dengan judul yang sama.

Duplikat content mungkin saja disengaja ataukah tidak disengaja, tapi hal ini tidak baik untuk website. Google akan susah mengindex content mana yang semestinya jadi referensi, oleh karenaya umumnya ada website yang kalah pertarungan akibatnya karena hal seperti ini.

Lihat juga : jasa pembuatan web jakarta barat

#2 Back-link Berlebihan

Pemakaian back-link untuk tingkatkan ranking SERP di google adalah salah satunya trick blogger. Tentulah dengan beberapa blog yang memiliki DA serta PA tinggi akan membuat tingkat pertarungan tinggi. Tapi memberi back-link yang terlalu berlebih akan diduga oleh google, lebih bila website masih tetap baru. Bisa-bisa website justru terserang finalti google. Jadi upayakan untuk memberi back-link dengan cara perlahan-lahan, setahap, serta variasi. Beri back-link dofollow serta kadang-kadang nofollow. Janganlah terburu-buru karena ingin secara langsung rangking pertama google. Mungkin Kamu secara langsung memberi back-link banyak pada artikelmu serta tempati rangking satu waktu itu juga. Tapi beberapa bulan lalu hilang dari penelusuran.

#3 Broken Link

Saat membuat artikel yakinkan untuk cermat sebelum dipublish. Bila perlu dibaca kembali apa enak dibaca ataukah tidak. Cermat kata untuk kata dan link tautan. Teliti kembali apa link yang dipasang telah benar atau belumlah. Bisa-bisa seperti Saya, anchor teks yang Saya pasang eksternal link nyatanya salah url. Jadinya justru link mati (not found). Serta Saya mengerti hal seperti ini sesudah sebulan saat akan mendaftar artikel Saya di kontes SEO. Pihak panitia nyatanya mereject artikel Saya karena link tautannya salah. Ada broken link akan memengaruhi pagerank di google serta kurangi nilai SEO artikel.

#5 Pertarungan Ketat di Google

Membidik kata kunci (keyword) dengan volume penelusuran tinggi serta pertandingan tinggi pasti semakin lebih susah tembus halaman pertama google. Membuat artikel yang berkualitas serta tentulah unik (tulisan sendiri bukan copy-paste) pasti berkesempatan tempati serp paling atas. Artikel yang SEO Friendly masih tetap jadi senjata utama yang ampuh berkompetisi di penelusuran google. Tapi jangan sampai memakai black hat search engine optimization maupun beberapa hal kecurangan yang dilarang google karena artikel Kamu akan tidak bertahan lama di serp google bahkan juga hilang di penelusuran.

Mungkin saja itu faktor-faktor pemicu artikel hilang dari serp. Oleh karena itu menjadi seseorang blogger bikinlah artikel yang original serta unik. Catat artikel dengan cara mengalir apa yang berada di pikiran Kamu. Demikian artikel ini Saya bikin untuk share pengalaman, mudah-mudahan dapat jadi referensi beberapa blogger. Mari Kita saling belajar.

Komentar